Halaman

Kamis, 12 Juli 2012

Software 3D Desain Gratis Terbaik


    Software 3D Desain Gratis Terbaik - Mungkin jika sobat dengar kata software 3d desain terbaik, sobat akan berpikir autodesk 3d, Maya atau Cinema 4D bukan? Hmm, memang sih software 3d berbayar tersebut termasuk yang terbaik dalam pengolahan 3D.Eit... tapi tunggu dulu ada juga software 3d desain yang tidak kalah dalam pengolahan 3D Desain walaupun software 3d desain tersebut open source alias Gratis.


   Software 3D Desain Grafis Terbaik yang saya maksud adalah Blender 3D.Blender 3D adalah software 3D Desain Gratis yang dibuat untuk animasi, visual effect dan bahkan pembuatan game.Menurut saya kenapa  software gratisan kayak gini bisa jadi Software 3D desain grafis terbaik karena fitur nya yang tidak kalah lengkap dengan software 3d berbayar lainnya.


   Hal apa saja yang bisa dibuat di Blender 3D?

  • Anda bisa membuat objek lalu me-render dan dijadikan desktop background atau dijadikan file image.Nih, contoh karya saya di Blender 3D :  

  • Anda bisa membuat Animasi 3D
  • Anda bisa membuat game sendiri
  • Dan masih banyak lagi

    Kelemahan dari Software ini :

  • Interface-nya terasa rumit bagi pemula.
  • Render Engine masih kurang baik, tetapi kalau sudah tau tekniknya sobat bisa membuat desain 3d yang enak dipandang mata :D.
    Bagi yang tertarik silakan klik link dibawah:

    Untuk tutorialnya saya sarankan untuk ke blenderguru.com atau lihat video YouTube untuk permulaan :)


    Sekian artikel Software 3d design gratis terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar